-->

Top Aplikasi Hacking dan Pengertiannya

 
  1. Hijackthis
  2. Bruteforce
  3. Port Scanner
  4. Acunetix
  5. IronWASP
1. Hijackthis : Menghapus adware bisa menjadi urusan yang rumit, dan sering kali ada sedikit sisa-sisa yang tertinggal di komputer, meskipun Anda telah menjalankan perangkat lunak anti-adware yang ampuh. HijackThis dirancang untuk memeriksa komputer untuk mencari pembajak (hijacker) yang tersisa, sehingga Anda dapat menghapusnya dengan mudah. Anda juga dapat melakukan berbagai tugas pemeliharaan, seperti mengakhiri proses komputer, melihat daftar startup, dan membersihkan pengelola program Anda.
Cara Menggunakan Hijackthis

2.Bruteforce :  metode untuk meretas password (password cracking) dengan cara mencoba semua kemungkinan kombinasi yang ada pada “wordlist. Metode ini dijamin akan berhasil menemukan password yang ingin diretas. Namun, proses untuk meretas password dengan menggunakan metode ini akan memakan banyak waktu. Lamanya waktu akan ditentukan oleh panjang dan kombinasi karakter password yang akan diretas.

3. Port Scanner : Seorang tamu atau pengunjung yang ingin masuk ke dalam suatu alamat, tetapi kepingin tahu mana saja pintu yang terbuka (anda pemilik rumah bisa saja membuka lebih dari satu port tetapi yang diberitahukan ke tamu hanya satu port semisal anda membuka port di pintu ke 80, 5000, 5050, 3128, 8080, tetapi anda hanya memberitahu pengunjung bahwa pintu ke 80 terbuka tanpa memberi tahukan yang lainnya. Pengunjung juga sebenarnya tidak perlu tahu pintu ke berapa yang terbuka, karena pengunjung tanpa mengetahui pintu mana yang terbuka, tetapi kalau sudah melihatnya ya langsung saja bisa masuk.
Selengkapnya Port Scanner

4. Acunetix : Sebuah alat layanan aplikasi web untuk pengujian keamanan otomatis yang mengaudit aplikasi web Anda dengan memeriksa kerentanan seperti SQL Injection, Cross site scripting, dan kerentanan web yang dieksploitasi lainnya. Acunetix merupakan alat otomatis yang dapat membantu perusahaan memindai aplikasi web mereka untuk mengidentifikasi dan menyelesaikan kerentanan dieksploitasi.
Acunetix Vulnerability Scanner juga telah menjadi alat pilihan bagi banyak pelanggan di Pemerintahan, Militer, Pendidikan, Telekomunikasi, Perbankan, Keuangan, dan perusahaan E-Commerce, dan termasuk perusahaan-perusahaan besar lainnya dari berbagai negara.
Acunetix Vulnerability Scanner juga dapat mendeteksi dan melaporkan berbagai macam kerentanan dalam aplikasi yang dibangun pada arsitektur seperti WordPress, PHP, ASP.NET, Java Frameworks, Ruby on Rails dan masih banyak lainnya. Acunetix Vulnerability Scanner membawa fitur-set yang luas dari kedua alat pengujian penetrasi otomatis dan manual, memungkinkan analis keamanan untuk melakukan penilaian kerentanan yang lengkap, dan melakukan perbaikan acaman yang terdeteksi dan memberikan laporan lengkap mengenai hasil dari scan secara jelas.
 
5. IronWASP : Aplikasi tidak beda jauh dengan Acunetix untuk pengujian bug website
    Lebih lengkapnya IronWASP


LihatTutupKomentar

2 Komentar

Cancel