-->

Cara Mudah Meningkatkan Traffic Pengunjung Website Dengan SSL


Hello teman teman kali admin akan menjelaskan bagaimana cara meningkatkan traffic pengunjung website dengan SSL, bagaimana caranya masi simak artikel berikut.

HTTPS Untuk SEO — Cara Mudah Meningkatkan Traffic Pengunjung Website Dengan SSL — Google sangat berambisi untuk membuat website lebih aman, baru-baru ini google sudah mengumumkan bahwa sekarang website sebaiknya menggunakan HTTPS untuk SEO.

Berbeda dengan update sebelum nya yaitu algoritma Penguin dan Panda, penggunaan sertifikat SSL ini merupakan sinyal peringkat yang berjalan secara real-time, bisa di bilang SSL ini menjadi faktor penting untuk membuat google percaya website anda, dan merekomendasikan website anda untuk muncul di halaman utama google dibanding yang tanpa HTTPS.

Apa itu HTTP dan HTTPS?

HTTP adalah protokol internet yang digunakan untuk mengambil dan menampilkan halaman web. HTTP singkatan dari Hypertext Transfer Protocol, dimana anda akan melihat http:// di url anda sebelum nama domain. Sedangkan HTTPS adalah Hypertext Transfer Protocol Secure, nah dengan ini anda akan melihat https:// sebelum nama domain anda, dan inilah yang direkomendasikan oleh google untuk digunakan.

Bagaimana Membuat HTTPS?

Untuk membuat halaman menjadi secure kita membutuhkan sesuatu yang disebut sertifikat SSL. Anda perlu membeli sertifikat SSL dan kemudian meminta host web Anda untuk menambahkannya ke domain Anda.
Apa Manfaat Penggunaan HTTPS?

Tentu website akan lebih aman, namun seperti judul artikel ini yaitu dengan menggunakan HTTPS anda akan lebih banyak mendapatkan pengunjung karena website anda memperoleh prioritas dalam hasil pencarian di Google.

Manfaat lain:

  1.     Anda dapat melindungi data yang di transfer ke dan dari situs web anda.
  2.     Memberikan kenyamanan pada pengunjung dengan memberi tahu bahwa semua data di  enkripsi dan dijaga dari gangguan pihak ketiga yang ingin ikut mengakses.
  3.     Mengurangi biaya dan meningkatkan pilihan pembayaran dengan mengambil pembayaran      online tanpa pihak ketiga jika anda menggunakan ini di website e-commerce.

Bagaimana Cara Mendapatkannya dan Berapa Biayanya?

Saat ini anda mesti membeli sertifikat SSL ini dengan biaya tertentu, untuk lebih mudah anda bisa tanyakan kepada pihak hosting anda. Namun ada kabar gembira yaitu tahun 2015 eff.org akan memberikan SSL gratis untuk semua pemilik website yang menginginkan.

Sekian postingan kali ini, semoga menambah pengetahuan anda. Admin saat ini belum menggunakan SSL karena masih merasa belum perlu menggunakan, karena Admin masih berfokus pada konten. Salam Web Development Indonesia
LihatTutupKomentar
Cancel